Pertemuan dengan Danish Energy Management

Tidak seperti biasanya, kali ini rasanya lelah sekali setiba di rumah. namun tak menghalangiku untuk menyampaikan kabar GeMBIRA kepada Iwang, staf KerLiP yang setia menemani putri kecilku di rumah.
Pertama kutunjukkan buku Go Green School yang diterbitkan KEHATI-CCFI hasil program pendampingan bersama multipihak yang kini menjadi sekolah adiwiyata. Kedua buku foto essay yang diterbitkan Bappenas tentang Mewujudkan Lingkungan yang lebih Aman, Sehat, Hijau di SMPN 11 Bandung sebagai bagian dari kegiatan KerLiP di Orde 3 DAS Citarum tepatnya di Citepus. Ketiga buku yang diterbitkan oleh BEC TF WB tentang Sekolah Aman Belajar Nyaman hasil belajar bersama sekolah penerima DAK Pendidikan untuk rehabilitasi yang didampingi Seknas Sekolah Aman dan mitra pasca penerbitan Perka no 4/2012 tentang Pedoman penerapan Sekolah/Madrasah Aman dari bencana. Lalu keempat booklet YES for School. 

Keempat buku tersebut membantu menunjukkan praktik-praktik baik terkait Sekolah Menengah Aman Hemat Energi yang diperlukan saat Fitry mempresentasikan pilihan kegiatan CSR yang mungkin dilaksanakan Danish Energy Management dengan KerLiP di waktu yad. 

Alhamdulillah, kegiatan yang dilaksanakan atas undangan Made dan Susi, sahabat ITB88 yang kini mengajar di Universitas Bakri Jakarta melengkapi materi sosialisasi KerLiP. Sungguh kehormatan bagi kami menjadi bagian dari upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dengan berbagai kegiatan yang dapat menjadi LIBRA (Lembar Inspirasi Bagi Ragam Anak). 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s