bulan pertama di tahun 2014

Alhamdulillah, rapat kerja Perkumpulan KerLiP bersama sahabat-sahabat muda yang luar biasa baru saja melangkah ke-hari yang ke 16. Vivi baru saja sms sudah tiba di Jakarta setelah merambah ke Kuala Lumpur bersama timnya. Azizah menyampaikan perkembangan kerjasamanya dengan school of volunteers UI menyiapkan simulasi evakuasi drill di kampus tercinta. Aas barutiba di Yogyakarta dalam perjalanan roadshownya bersama tim dari Rumah Cita Kita FKM UI. Menarik mencermati sahabat-sahabat muda KerLiP bergerak wujudkan impian masing-masing. Saya sendiri sangat beruntung mendapatkan dukungan dari para pakar dan praktisi pemenuhan hak pendidikan anak dan perlindungan hak-hak anak. Saat ini semangat pulang membangun basis gerakan di Jawa Barat dengan kota Bandung sebagai center of excellent sudah dimulai. 

Kesempatan terbuka dari Pak Eko menghubungkan kembali dengan para pegiat pendidikan kota Bandung. Kami bersama-sama memberikan masukan konstruktif kedalam RPJMD kota Bandung khususnya bidang pendidikan. Beberapa poin penting terkait advokasi hak anak atas pendidikan turut melengkapi upaya reformasi pendidikan yang kami galang bersama. Syukur alhamdulillah, pada saat yang sama pertemuan dengan Bu Ida dari SMLB Asih Putera  menjangkau pemerintah kota Padang Panjang. Semangat reformasi pendidikan dari kota Bandung ini segera ditularkan ditambah upaya-upaya lain yang khas disana.

Kemarin saya sampaikan harapan walikota Padang Panjang untuk meningkatkan madrasah diniyyah putri menjadi perguruan tingii, juga sedikit hambatan tentang persiapan akademi komunitas dan keinginan untuk mendorong investor politeknik kesehatan. Hampir 60% PAD mereka berasal dari sektor kesehatan. Menarik mencermati kesigapan walikota termuda ini untuk menyiapkan kota Padang Panjang menjadi kota aman, inklusi dan layak anak.

Semangat dari Padang Panjang segera saya bawa ke kemenag. Syukurlah diberi kesempatan bertemu dengan bu Sakdiah, kini kasubdit sarpras dan kemahasiswaan diktis kemenag. Ada beberapa catatan menarik terkait kemungkinan perluasan IAIN Padang untuk membuka poltekes di Padang Panjang.

Kembali ke Jawa Barat, dukungan bu Nia Kurniati, Nur Afiatin, Bu Diana, Bu Lilis, Mbak Dewi jntuk mendorong percepatan KLA di Jawa Barat menambah keyakinanku untuk bersabar kembali ka lemah cai dan membangun pondasi yang kuat untuk memberikan apresiasi terhadap anak-anak pemilik masa depan dengan dukungan ketahanan keluarga yang peduli anak. Insya  Allah

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s